Langsung ke konten utama

Healer

Satu lagi drama korea yang baru saja kunonton. “Healer”. Daebak... daebak... daebak... asli keren. Kalau menurutku, ceritanya ini perpaduan phinocchio dan city hunter.wee...? karena di dalamnya mengenai pertarungan antara dunia jurnalistik dan juga ada misi agen swasta. Mana pemeran utamanya yang di city hunter. Pokoknya keren. Recomended nih tuk ditonton. .

Kisah ini berkisah tentang 5 orang sahabat beberpa tahun sebelumnya. Kelimanya menyukai dunia wartawan. Dengan membuat sebuah radio swasta untuk memberiakan kejadian2 yang mereka lihat. Kejadian yang mungkin luput dari mata wartawan, atau sengaja disembunyikan. Dari kelimanya, Cuma satu orang yang perempuan. Ki Young Jae, Oh Gil Han, Myung Hee, Seo Jun Seo, Kim Moon Shik, kelimanya sangat akrab dan dekat. Pada akhirnya, Oh Gil Han menikah dengan Myung Hee dan mempunyai seorang anak bernama Oh Ji Han. Tetapi ternyata Kim Moon Shik juga menyukai Myung Hee, dan itu diketahui oleh adiknya yaitu Kim Moon Ho yang masih kecil saat itu. Sedangkan Juun Seo adalah kameramen mereka, paling ceria dengan tawa khasnya. Dia menikah dan mempunyai seorang putra bernama Seo Jung Ho. Sedangkan Young Jae setelah keluar dari penjara karena kasus siaran amatir yang dianggap melanggar kode etik menjadi guru bagi Jung Ho. Kisah mulai reak ketika 1992. Saat meliput pihak Omega Holding yang melakukan transaksi. Perusahaan ini, menganggap negara adalah lahan pertanian bagi mereka yang dapat ditanami benih dan dipetik. Melakukan banyak tindakan penipuan dengan menjual logam yang harusnya tahan korosi tetapi malh sebaliknya.

Saat kejadian, Gil Han, Moon Shik dan Jun Seo yang pergi meliput mereka, namun sayang ketahuan, akhrnya mereka dikejar, Gil Han dipukuli hingga tewas, sedangkan Jun Seo dituduh membunuh Gil han dan akhirnya dibunu namun dinyatakan sebagai bunuh diri. Sedangkan Moon Shik akhirnya masuk dalam perangkap Omega Holding, dicekoki dan disuruh berhianat dengan teman2nya dengan iming2 yang mengguirkan. Myung Hee yang berada di rumah, ditelpon oleh Moon Shik agar lari dari rumahnya karena dikejar oleh gerombolan preman suruhan Omega Holdings dan pada akhirnya terpisah dengan anaknya untuk mengelabui preman tersebut.

Namun, sayang Myung hee kecelakaan dan koma selama setahun. Ji Han sebenarnya ditemukan oleh Moon Shik, namun sempat pergi namun karena berpikir bahwa jika Ji Han kembali pada Myung Hee maka Moon Shik tidak bisa melupakan Gil Han. Akhirnya Moon Shik membiarkan Ji Han hilang, dan dinyatakan Ji Han meninggal. Ternyata Ji Han dipukul oleh preman suruhan Omega Holdings dan dibuang di tempat sampah. Sedangkan Jung Ho ditinggalkan oleh ibunya karena mendapat tekanan dari orang disekitarnya, dengan kematian ayahnya dengan status pembunuh juga karena ancaman dari Moon Shik bahwa jika ingin Jung ho selamat maka ibunya harus meninggalkannya. Itulah awal dari perkara.

Ji Han akhirnya diadobsi oleh seorang jaksa Umum yang sangat baik. Dengan sabar ia menjaga dan mengajari Ji Han agar bisa bersosialisasi dnegan orang, karena sejak ditemukan dia tidak pernah mau berbicara dan selalu bersembunyi dari orang atau keramaian. Myung Hee menikah dengan Moon Shik. Dan Jung Ho, yang menjadi anarkis setelah ayahnya meninggal masuk penjara karena kasus pemukulan di sekolahnya. Ketika keluar dari penjara maka Young Jae yang membesarkannya dan mengajarinya. 20 tahun lebih berlalu, Ji Han dengan nama baru Chae Young Shin menjadi reporter untuk berita hiuran pada sebuah majalah mingguan, Jung Ho menjadi agen pesuruh gelap dengan nama Healer. Berkerja membantu kliennya dengan prinsip asal tidak membunuh. Sedangkan Moon Ho menjadi reporter terkenal di stasiun tv SBS. Kisah ketiganya mengulas masa 20 tahun lebih sebelumnya diawali ketika Moon Ho meminta jasa Healer meneliti tentang seorang gadis yang mungkin adalah Ji Han setelah mengetahui bahwa kuburannya adalah kosong. Ditemukanlah Young Shin oleh Jung ho yang menjadi healer.

Kisah mereka akhirnya semakin mengagumkan dengan mengulas semua peristiwa di masa lalu yang ingin mereka pecahkan dan selesaikan. Penuh dengan masalah, mengharukan, menyedihkan, menjengkelkan dengan melihat pemeran antagonisnya, romantismenya juga ada (namanya juga korea, meski tidak semuanya) dengan kisah bahwa Jung Ho dan Ji Han saling menyukai pada akhirnya dan saling mengetahui identitas asli mereka, masa lalu mereka, dan kenangan mereka bahwa sejak kecil mereka telah akrab, sering bermain bersama. Juga disini sisi persahabatan kelihatan. Bagaimana namanya sebuah persahabatan yang perlu diperjuangkan. “Teman adalah orang dengan mimpi yang sama dengan kita”. Maka saling bergengamanlah berpijak pada dunia mengejar mimpi. Juga tentang kasih sayang orang tua. “orang tua tetaplah orang tua. Merekalah yang selalu lebih dahulu mengkhawatirkan dan membuatmu terdepan bagaimanapun juga caranya”.

Ahh... saya entah beberapa kali mewek nonton. Terutama saat Young Jae meninggal. Betapa berdukanya Jung Ho mengingat besarnya jasa guru sekaligus sahabat ayahnya itu kepadanya. Dialah yang mengangkutnya dari jurang kesedihan. Meski cara akrab mereka rada aneh, tetapi gurunya tetaplah orang yang sangat baik di matanya. Hehehe... sedihnya..

Nonton Korea lagi, membuat saya semakin lupa akan sinetron indonesia. Yang sampai bertahun2 kisahnya kurang jelas, dipaksakan, dan membosankan. Apalagi dengan akting orang korea yang memang daebak... aksi lompat2nya di atas atap itu loh.. kereeennnn.... (jadi menghayal bisa lompat2 begitu juga). Kalau sebelumnya suka dengan aksinya Lee Min Ho dalam City Hunter, sekarang ada saingannya bagiku. Siapa lagi kalau bukan pemeran Jung Ho dalam drama Healer ini. Hehehe J. Juga dengan nonton drakor, kagum dengan kecanggian teknologinya. Wetzz... tampilan hackingnya.. mantap.. suka dengan Heacker pemandu healer, ahjumma yang dulunya seorang detektif. Hahahah... makin mabuk sama korea nih kayaknya :D.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keluarga Elhabashy

Tahu kan ya dia siapa Maryam, Hamzah, dan Mundzir Elhabashy?. Ada yang nggak kenal?. Wah harus kenalan sama dia. Sebenarnya bukan lebay atau gimana gitu. Cuma bener terkagum-kagum mengikuti perkembangan keluarga ini. Seperti pada tulisan sebelumnya bagaimana sosok Hamzah membuat saya terharu dan terkagum-kagum sampai saya kepo mau tahu nih anak dari mana, dan bagaimana bisa menjadi hafidz di negeri minoritas muslim dan juga terkenal dengan negeri yang anti islam. Bisa dibayangkan bagaimana menjadi muslim di negeri minoritas apalagi dengan suguhan kebebasan. Bagaimana tumbuh sosok remaja yang didik menjadi generasi Qur'ani. Keterkaguman saya semakin bertambah setelah tahu kakaknya ternyata juga seorang hafidzah (Maryam Elhabashy) dan adiknya (Munthir Elhabshy) pun bercita-cita sama dengan kakak-kakaknya. Aih... betapa bangganya orang tua mereka. Keterkaguman saya semakin lengkap dengan melihat bagaimana ayah mereka begitu perhatian dan telaten selalu ada untuk anak-anaknya. Aya

Hamzah Elhabashy

Who is He?. Mungkin masih banyak yang belum mengenalnya, bahkan mengetahui namanya. karena pada dasarnya memang dia bukanlah seorang aktor atau semacamnya yang membuat dia terkenal. Namun, sejak kemunculannya di depan khalayak pada kompetisi Dubai International Holy Quran Award (DIHQA) 2015, akhirnya sosoknya menyita banyak perhatian. betapa tidak, sosoknya memang akan mudah menarik perhatian, gaya yang mungkin tidak seperti ala seorang hafidz, rambut panjang, lebih pakai setelan jas padahal yang lain kebanyakan pakai jubah plus kopiah atau sorban, wajah imut, manis, dan cakep (hayo, siapa yang nolak kalau dia cakep? hehehehe....). Apalagi..? Karena dia berasal dari negara USA, Amerika Serikat. Bukankah Amerika serikat sudah lazim dianggap sebagai negara yang selalu anti islam, sepakat menyebut islam sebagai teroris, dan negara yang selalu saja rasis dengan islam. Disana, islam adalah agama minoritas, agama yang hanya dianut oleh segelintir orang saja. Dengan kebudayaan yang ala bar

Adab Bertamu

Momen lebaran adalah adalah waktu yang sudah menjadi tradisi untuk dijadikan ajang silaturrahim baik ke keluarga, kerbat, teman, ataupun kenalan. Bukan hanya sekedar datang bertamu, tetapi motivasi dasarnya adalah melekatkan kembali silaturrahim yang mungkin sebelumnya lama tidak terhubung, renggang, ataupun retak. Atau singkatnya disebut sebagai ajang maaf memaafkan. Meski sebenarnya meminta maaf dan memaafkan tidak harus menunggu lebaran. Acapkali berbuat salah selayaknya harus meminta maaf.  Dengan adanya moment silaturrahim tersebut, lalulintas pengunjung dari dan ke rumah seseorang akan meningkat. Maka tiap keluarga mesti bersiap menerima tamu yang tidak seperti biasanya. Hanya saja, masih ada tamu yang datang tidak menunjukkan etika yang baik saat bertamu. Bukannya membuat simpatik nyatanya membuat toxic. Kayaknya kita masih perlu belajar adab bertamu. Berikut beberapa hal yang perlu dihindari saat bertamu ataupun bersilaturrahim: 1. Tim penanya. Selalu bertanya status. "Kap