Nasehat Akhir Tahun - Dunia Yaya

Senin, 01 Januari 2018

Nasehat Akhir Tahun

Manusia bisa bertahan 3 bulan tanpa makan. Juga, Manusia bisa bertahan 3 hari tanpa air. Namun, manusia hanya akan bisa bertahan selama 3 detik tanpa "HARAPAN". 

Sesungguhnya seluruh anak adam itu berbuat salah. Dan yang terbaik dari mereka yang bersalah adalah mereka yang mau bertaubat. 

Sesungguhnya hari itu ada 3. Pertama, Hari kemarin yaitu Hari yg berlalu, tidak usah dipikirkan. Berdo'a saja semoga hari yang telah berlalu bermanfaat. Kedua, Hari esok itu bukan urusan kita. Karena tidak ada jaminan kita masih hidup. Rak perlu dirisaukan. Dan yang ketiga adalah hari ini. Hari kita adalah hari ini. Maka gunakan dan laluilah dengan sebaik2nya. 

Mengapa kita selalu berdo'a meminta husnul khatimah? . Karena sesungguhnya godaan syaitan itu selalu menyertai manusia bahkan sampai akhir hayat manusia di detik2 kematian, sakaratul maut. Husnul khatimah bukan hanya pas diakhir hidup kita tetapi juga di akhir2 proses kehidupan kita. Akhir hari. Akhir bulan. Dan juga Akhir tahun. Apakah dilalui dengan memperamai maksiat? ataukah justru dilalui dengan kebaikan? 

*tv-one tadi malam*