Kacamataku dan Kacamatamu - Dunia Yaya

Minggu, 20 Mei 2018

Kacamataku dan Kacamatamu

Jika selama ini hanya menggunakan kacamata diri, sekali-kali gunakanlah kacamata orang lain. (Mungkin) ada yang perlu diperbaiki. (Mungkin) kita terlena telah menganggap diri telah baik, tp orang hanya tidak peduli pada kita. 

Jika selama ini tersudut karena sibuk memakai kacamata orang lain, alangkah lebih baiknya tuk setidaknya pakai kacamata diri. (Mungkin) kita sibuk mendengar kata orang. (Mungkin) kita sibuk pada penilaian orang. (Mungkin) kita sibuk cari perhatian orang. Sampai kita lupa bahwa sebagaimnapun kita ingin baik dan menyenangkan di hadapan orang, selalu saja ada yang tidak menyenangi dan selalu saja ada yang kurang. Kita sibuk menyenangkan hati orang, kita lupa untuk menyenangkan hati sendiri dengan menerima apapun yang sudah kita lakukan dengan semampu kita itulah hasilnya dan harus diterima. 

Dengarkan diri kita, tapi jangan lupa mendengar pendapat orang lain sebagai koreksi. Dengarkan irang lain, tapi jangan lupa untuk mengingat bahwa kita adalah diri kita bukan orang lain. Kita-lah yang mestinya lebih tahu diri kita dan menyayangi diri kita.

Kacamataku bukan kacamatamu. Tapi kacamatamu bisa kupinjam kala kacamataku sedikit kabur melihat cahaya di depanku☺.

#sianghari #ngebolang #pkh

Tidak ada komentar:

Silahkan tinggalkan komentar